BUKA PUASA BERSAMA BAPAK WALIKOTA MADIUN DENGAN KETUA RT/RW/LPMK SE KOTA MADIUN

 

MADIUN – Rangkaian kegiatan dalam mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini. Pada hari Senin, 4 Juni 2018. Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini Bagian Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat mengadakan kegiatan buka puasa bersama Bapak Walikota Madiun dengan ketua RT/RW/LPMK se Kota Madiun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Madiun dengan jumlah undangan sebagai berikut: Ketua RT sebanyak 1028 orang, Ketua RW sebanyak 267 orang dan LPMK sebanyak 27 orang. Dalam Kesempatan itu Bapak Walikota Madiun memberikan bantuan sosial pengabdian tokoh masyarakat secara simbolis untuk masing-masing Ketua RT sebesar Rp. 750.000,-, Ketua RW sebesar Rp. 650.000 dan LPMK sebesar Rp. 700.000.

Maksud dan tujuan dari pemberian bantuan sosial pengabdian tokoh masyarakat ini sebagai wujud terima kasih Pemerintah Kota Madiun kepada ketiga elemen masyarakat tersebut karena telah membantu Pemerintah Kota Madiun dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di level terbawah yaitu di tingkat Kelurahan. (mhm/perekokesra)

PELAKSANAAN BUKA PUASA BERSAMA BAPAK WALIKOTA MADIUN BERSAMA WARGA KURANG MAMPU DI 3 KECAMATAN

Jpeg

MADIUN – Dalam rangka mengisi bulan ramadhan yang penuh berkah ini, pemerintah kota madiun akan melaksanakan buka puasa bersama bapak walikota madiun bersama warga kurang mampu di setiap kecamatan yang ada di kota madiun meliputi :

1. Kecamatan taman
2. Kecamatan kartoharjo
3. Kecamatan manguharjo

Adapun pelaksanaan buka puasa bersama tersebut terbagi dalam 3 hari. Untuk wilayah kecamatan taman pelaksanaannya tanggal 25 mei 2018, untuk wilayah kecamatan kartoharjo tanggal 28 mei 2018 sedangkan untuk wilayah kecamatan manguharjo akan diadakan hari ini tanggal 30 mei 2018.

Pelaksanaan buka puasa bersama ini dilaksanakan sebagai upaya menjalin silaturahmi antara pemerintah kota madiun dengan masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Dalam setiap pelaksanaan buka puasa bersama tersebut mengundang 500 warga kurang mampu di masing – masing kecamatan. Dalam kesempatan tersebut bapak walikota madiun menyerahkan bantuan paket sembako. Paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh celup.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut diawali dengan pembukaan, penyerahan paket sembako secara simbolis dilanjutkan sambutan bapak walikota madiun, siraman rohani dan ditutup dengan doa bersama. Masyarakat sangat antusian dan mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan buka puasa bersama di setiap kecamatan tersebut karena dengan pemberian paket sembako bisa sedikit membantu mencukupi kebutuhan pokok setiap warga yang kurang mampu dalam bulan ramadhan ini. Masyarakat banyak berharap semoga kegiatan senantiasa dilaksanakan setiap tahun. (Mhm/perekokesra)